8 Hal Menarik dari Pasar Ijo, Marketplace Persembahan IMNU - Review dan Ulasan Beragam Hal | OLW8.com

8 Hal Menarik dari Pasar Ijo, Marketplace Persembahan IMNU

OLW8-Seperti yang diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi dan industri masyarakat Indonesia menunjukkan tren yang positif belakangan ini. Peningkatan ini ditunjang oleh perkembangan teknologi yang menunjang aspek distribusinya.


Sayangnya, masih belum semua pengusaha di Tanah Air yang belum dapat memaksimalkan manfaat yang ditawarkan oleh teknologi, khususnya pemasaran online. Dibutuhkan jembatan antara produsen dengan konsumen yang tersebar luas di berbagai wilayah agar pemasaran dapat dilakukan secara optimal.
Internet Marketer Nahdlatul Ulama pun memahami kondisi yang menghambat produk lokal buatan pengusaha Indonesia untuk menjangkau konsumen tersebut. Ide marketplace pun digagas untuk menyingkat hambatan jarak dan waktu dengan pemanfaatan jaringan internet untuk memaksimalkan pemasaran.

Pasar Ijo, Persembahan IMNU Untuk Indonesia

Adalah Pasar Ijo, wujud lain karya anak bangsa berbasis NU yang peduli terhadap kehidupan ekonomi warganya. Marketplace ini sama halnya dengan nama-nama ecommerce lain yang sudah lama berkuasa di pasar online Indonesia. Bedanya, ada beberapa persyaratan khusus yang diterapkan untuk dapat ikut berjualan di platform online ini.
Berikut ini 8 hal menarik dari Pasar Ijo yang perlu Anda ketahui;

1. Persembahan IMNU

Pasar online ini dipersembahkan oleh IMNU, dimana komunitas ini tidak mengejar keuntungan spesifik melainkan cenderung lebih berbagi ilmu serta pengalaman mereka demi memuliakan kehidupan warga NU. Sebagai Nahdliyin, tentu pengguna Pasar Ijo akan merasa bangga atas karya pemuda-pemudi Indonesia ini.

2. Tidak Bertujuan Murni Komersil

Tujuan dari dibuatnya Pasar Ijo ini tak lain sebagai platform pasar online dengan ciri khas dan karakter komunitas IMNU demi membantu meningkatkan perekonomian Nahdliyin. Jelas, tidak ada keuntungan material besar yang menjadi target dari pengembangnya. Orientasi yang jelas tentu akan membuat pengguna merasa lebih tenang berbisnis di dalamnya.

3. Tidak Terlalu Ribet Pendaftarannya

Pasar Ijo memahami benar keinginan dari kalangan produsen yang menginginkan perluasan pasar dan dapat menjangkau lebih banyak pelanggan di pelosok Tanah Air. Hal ini menawarkan manfaat peningkatan angka penjualan sekaligus memaksimalkan potensi keuntungan yang bisa didapat. Selain itu, pengguna yang ada di dalam platform ini juga lebih potensial dibanding marketplace lain dikarenakan persyaratan yang diterapkan.
Baca juga review menarik tentang:

4. Terbuka

Pasar Ijo juga memberikan kesempatan bagi para produsen agar memanfaatkan layanan penjualan online yang disediakan. Selain itu jangkauan distribusi yang dimiliki Pasar Ijo juga dapat dipergunakan untuk memperluas jangkauan penjualan produk pada para pelanggan.

5. Menjembatani Produsen dan Reseller

Bagi produsen yang belum memiliki bekal pengetahuan dan penguasaan IT, Pasar Ijo tetap akan menjembatani mereka dengan tim reseller serta mengajarkan cara untuk berjualan oleh IMNU agar dapat memaksimalkan jangkauan pasar ke seluruh Nusantara.

6. Sudah Memiliki Ribuan Reseller

Tercatat ada ribuan reseller yang siap membantu para produsen untuk menjualkan barang ke jutaan pembeli online, hal ini membuat Pasar Ijo memiliki jangkauan yang sangat luas hingga ke seluruh Indonesia.

7. Harus Warga NU

Untuk dapat menikmati layanan dan manfaat yang ada dalam Pasar Ijo, Anda pun harus menjadi anggota terlebih dahulu dengan memenuhi beberapa persyaratan yaitu;
  • Warga NU
  • Produk adalah milik sendiri.
  • Produk asli yang dibuat dalam negeri.
  • Bersedia melakukan pengiriman hingga ke seluruh wilayah Indonesia.
  • Menyediakan harga khusus bagi reseller.
  • Bersedia menjaga komitmen kerjasama.

8. Berafiliasi ke Ormas Islam Terbesar

Jika dibanding dengan marketplace lain yang sudah lebih dahulu populer di pasar online Indonesia, Pasar Ijo memiliki nilai lain yaitu membawa nama Nahdlatul Ulama.

Situs jual beli online memang menjadi alternatif menjanjikan baik bagi penjual dan pembeli. Kemudahan yang ditawarkan di dalamnya menjadikan pasar online ini lebih diminati dibanding metode jual beli konvensional. Pasar Ijo hadir sebagai alternatif lain yang ditawarkan oleh IMNU sebagai pemecah dominasi ecommerce tertentu saat ini.

Posting Komentar

0 Komentar